Pihak BPWS dalam acara MoU dengan seluruh pimpinan SKPD bersama Bupati Busyro Karim di Kantor Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur. [Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com]
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE—Tahun ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep digelontorkan suntikan dana sebesar Rp 60 miliar dari Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS).

Dana tersebut akan dipergunakan untuk penambahan fasilitas penunjang mengembangkan objek wisata di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep yang dikenal sebagai WISATA KESEHATAN yang memiliki kandungan oksigen terbaik dengan kisaran antara 3,3 persen hingga 4,8 persen di atas normal.

“Bantuan (dari BPWS) sebesar Rp 60 miliar itu, salah satunya untuk pemasangan jaringan pipa laut penyuplai air bersih dari Kecamatan Dungkek,” terang RB.Ahmad Aminullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhir pekan kemarin.

Sebelumnya pihak BPWS telah menyelesaikan proyek pengeboran air bersih di wilayah daratan Dungkek. Berikutnya, air tersebut, lanjut Aminullah, akan didistribusikan ke Pulau Gilyang melalui pipa laut yang saat ini dalam tahap pengerjaan. [Yan/Fer]

HotNews:  Jalan Raya Rusak Parah, Warga Lalangon Tanam Pisang Tengah Jalan