Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM- Untuk mengairi sawahnya agar semua tanaman padi yang telah ditanam tidak mengalami kekeringan sehingga petani tidak mengalami kerugian, para petani di Dusun Kirmata Desa Saronggi Kecamatan Saronggi pada umumnya memanfaatkan salah satu mata air yang ada wilayah Dusun Kirmata.

Maka itu, usaha para petani yang di bantu Babinsa  saronggi dan  PPL Kecamatan Saronggi melakukan pengecekan dan monitoring tanaman padi yang mendapatkan pengairan dari sumber sehingga tanaman padinya tidak mengalami kekeringan di musim kemarau ini.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa.S,Sos kepada seluruh Koramil jajaran agar melaksanakan pengecekan sawah-sawah yang mulai mengering yang diakibatkan musim yang tidak menentu serta para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi. Senin (30/10/2017).

Sementara hasil pemantauan di lapangan oleh Serda Suparjo Babinsa Saronggi Koramil 0827/06 Saronggi bersama PPL Kecamatan Saronggi  dibeberapa lahan sawah milik petani di wilayah Kecamatan saronggi. Khususnya di Desa Saronggi Dusun Kirmata di musim kemarau ini pasokan air sudah cukup dan tidak mengganggu di musim tanam sekarang ini, namun ada di sebagian Desa yang tidak terjangkau oleh pengairan yang dari Sumber Kirmata tanaman padinya terancam kekeringan.

Dari Hasil dari pemantauan Babinsa dan PPL di lapangan akan didata kemudian dilaporkan ke pemerintah sebagai masukan semoga akan ditindaklanjuti guna mengantisipasi timbulnya kerugian dari para petani.Pungkasnya