Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep – Dalam kehidupannya, manusia senantiasa terlibat dalam aktivitas komunikasi. Manusia mungkin akan mati, atau setidaknya sengsara manakala dikucilkan sama sekali sehingga ia tidak bisa melakukan komunikasi dengan dunia sekelilingnya. Oleh sebab itu komunikasi merupakan tindakan manusia yang lahir dengan penuh kesadaran, bahkan secara aktif manusia sengaja melahirkannya karena ada maksud atau tujuan tertentu. Sabtu, (2/12/2017)

Dengan dasar diatas menjalin kerjasama dengan sesama alangkah indahnya seperti Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau bisa kita sebut silaturahmi dengan berbagai komponen di masyarakat. Dengan komsos itupula Babinsa dapat mengetahui secara detail mengenai segala keluhan dan permasalahan yang ada di warga masyarakat didesa binaannya, terutama tentang pertanian warga setempat.

Pada kesempatan Kali ini Babinsa Desa Masakambing, Serda Sujoko Koramil Masalembu Kodim 0827/ Sumenep melaksanakan anjangsana untuk Komunikasi Sosial (Komsos) dirumah Bapak Taupik. Yang merupakan tokoh masyarakat yang bertempat tinggal di Dusun Ketapang, Desa Masakambing, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur.

Serda Sujoko disela-sela percakapannya dengan Bapak Taupik membahas mengenai pertanian. Serda Sujoko mengatakan dalam himbauannya dan mengajak dimana masuknya musim penghujan ini diharapkan para petani harus bergegas untuk menggarap sawahnya.

Menanggapi apa yang dikatakan Babinsa Pak Taupik yang kesehariannya sebagai petani juga dengan senang hati atas saran serta masukkannya, karena selama ada pendamping dari Pak Babinsa pasti menumbuhkan semangat untuk kerja. “Untuk pengolahan lahan sawah sudah saya siapkan, saat ini masih menunggu penyemaian benih padi, baru beberapa hari di tebar benih penyemaian padinya”, Ungkap Pak Taupik”.

Dalam penanaman, perawatan hingga pemanenan harus dilaksanakan sesuai tata cara yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang sudah kita dapat. Untuk selanjutnya kalau besok sudah siap untu menanam padi jangan sungkan untuk menyampaikan, nanti saya bantu begitu pak. “Kata Babinsa”.

“Babinsa akan selalu berusaha berbuat yang terbaik dalam pendampingan pertanian, itu semua saya lakukan demi tercapainya swasembada pangan bersama rakyat”. Imbuhnya.

Ucapan terima kasih oleh pak Taupik disampaikan untuk Babinsa karena dengan adanya komunikasi ini saya peribadi menjadi termotivasi untuk lebih giat dalam bertani, sebab tanpa ada dukungan dan motivasi semua tidak akan ada perubahan. Demi memajukan Ketahanan Pangan khususny di Kabupaten Sumenep saya membutuhkan kerjasamanya Pak Babinsa”,pungkasnya.

(sur/fer)