Berkah TMMD 100, Pavingisasipun Tergarap Tuntas

0
342
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Satgas TMMD Datang, Jalan Dusun Pun Diperbaiki Dengan Pemavingan‎

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke -100 Kodim 0827 Sumenep bersama masyarakat membangun jalan setapak akses penghubung antara perumahan warga, di Desa Tarogan, Kecamatan Lenteng Kab.  Sumenep.  Selasa (3/10/2017).

Pemavingan Jalan setapak yang mulai dibangun direncanakan ada di beberapa titik dan salah satunya di Dusun Bentengan Desa Tarogan  sepanjang 145 x 1,25 meter tersebut menghubungkan antara perkampungan di Dusun Bentengan dengan dengan jalan raya, dimana sebelumnya saat hujan turun jalan tersebut becek dan licin. Hal tersebut sangat mengganggu warga terutama anak-anak sekolah yang harus rela bergelut dengan lumpur tanah agar bisa menuju ke sekolah.

Dandim 0827 Sumenep melalui Pasiterdim 0827 Sumenep mengatakan, pengerjaan jalan setapak ini dikerjakan oleh para personel Satgas bersama-sama dengan masyarakat setempat dari mulai perataan jalan, pemasangan Paving “Diperkirakan dalam 2 (dua) minggu ke depan, jalan tersebut sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Kapten Inf Suratman menyampaikan, sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik merupakan hasil survei dan permintaan masyarakat, sehingga sesuai dengan konsep TMMD yaitu akselerasi pembangunan, sehingga setiap pembangunan sasaran fisik langsung menyentuh kepada masyarakat,”ujarnya.

Asmuni salah seoprang warga Dusun Bentengan Desa Tarogan mengungkapkan, selama ini kendala yang dihadapi masyarakat terutama di musim penghujan. “ di wilayah Bentengan ini memang daerah pegunungan akan tetapi Tanah disini merupakan tanah lempung putih dan lengket, sehingga menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang berangkat dari rumah berseragam bersih harus rela berkotor-kotor karena tidak ada akses jalan lagi selain jalan ini,”ucapnya.

“Dengan dikerjakan pemavingan di jalan setapak ini, kami berharap anak-anak tidak lagi kesulitan untuk bersekolah. Warga mengucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuannya mengerjakan jalan setapak ini, sehingga mempermudah akses jalan penghubung antar Dusun maupun ke jalan Aspal, “tutur Asmuni‎

HotNews:  Proyek Drainase Rp3,8 Miliar Bersumber Dari Dinas PUPRKP dan Cipta Karya Sumenep Disoal