Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Babinsa dan seluruh anggota Koramil 0827/03 Manding, melaksanakan karya bhakti pembersihan kanan kiri jalan dan di sekitar perkantoran Kecamatan Manding bersama perangkat desa, Anggota Forpinka Manding dan masyarakat, Jumat (18/11/2016)

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan senam bersama di depan Kantor Kecamatan Manding Desa Manding dan Personel yang terlibat sekitar 125 orang, dengan sasaran pembersihan jalan menuju Kantor kecamatan dan jalan Raya serta selokan kiri kanan jalan sepanjang 500 meter.

Sementara Camat Manding, Sunaryanto mengatakan, Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat serta seluruh perangkat pemerintah yang ada di Kecamatan manding ini, selain untuk merekatkan hubungan sesama Forpimka juga sebagai ajang kebersamaan antara warga masyarakat dengan perangkat pemerintahan yang ada di Kecamatan Manding sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

Dalam pelaksanaanya, Karya Bhakti yang dikoordinir oleh PLH Danramil 0827/03 Manding Pelda Muchlis Riady mendapatkan respon yang positif dari warga terbukti mereka dengan sepontan ikut bersama-sama melakukan pembersihan Jalan dan selokan yang berada di kanan kiri jalan.‎

PLH Danramil menegaskan bahwa kegiatan karya bhakti seperti ini merupakan program kegiatan satuan kewilayahan yang harus dilaksanakan sepanjang tahun. Koramil sangat mendukung sekali apabila ada kemauan dari Camat, Kepala Desa maupun masyarakat untuk melibatkan anggotanya pada penyelesaian permasalahan-permasalahan sarana seperti jalan, pembersihan jalan dan prasarana umum lainnya.
img-20161118-wa0044
Terkait kegiatan tersebut Dandim 0827 Sumenep melalui Pasiterdim 0827 Sumenep Kapten Inf Suratman dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan masyarakat yang melibatkan jajarannya dalam kegiatan karya bhakti seperti itu, l‎ebih lanjut ditegaskan Pasiter bahwa keberadaan jajarannya hendaknya mampu membantu solusi dalam menangani permasalahan warga masyarakat di wilayahnya.

“Misalnya pembersihan jalan, selokan dan lain-lain yang menjadi kendala bagi masyarakat. Hal tersebut tentunya sesuai amanat Panglima TNI bahwa kita harus selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat disekitar kita”, ujarnya kepada Maduraexpose.com, Jum’at 18 Nopember 2016.

Menurutnya, kegiatan karya bhakti seperti ini sesuai program satuan kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

“Karya Bhakti merupakan program kegiatan yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu. Bahkan ketika saat yang mendesak dan menjadi rutinitas masyarakat di wilayahnya,”pungkasnya. [Purnomo/Arbania]