Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep(Maduraexpose.com)- Seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak muda yang tidak tertarik bekerja di sawah, hal ini membuat beberapa lahan persawahan di desa/kampung menjadi tak terurus lagi.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memancing warga pedesaan mau tetap melakukan penanaman padi dan tetap menjaga persawahannya.

Semangat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai contoh untuk kaum anak muda, salah satunya anggota dari Koramil 0827/12 Dasuk Serda Mariyono turun ke sawah membantu petani menanam padi di lahan milik bapak H.Matrawi, Senin, (20/11/17).

H.Matrawi yang bertempat tinggal di Desa Semaan, Dusun Tengah, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, menuturkan “Sejatinya semu pekerjaan itu kembali ke individu masing-masing.
Seperti saya, pekerjaan seorang petani itu tidaklah susah asal ada kemauan pasti nanti membuahkan hasil”.

Menanam padi menurut saya masih menjanjikan hasilnya, yang terpenting bagaimana kita merawatnya, dengan selalu mengontrol keadaan perkembangan tanaman setiap hari dan jika ada sedikit hama cepat diatasi dengan mengadakan penyemprotan, dengan perawatan yang maksimal tentu menghasilkan panen yang maksimal disamping itu menanam padi adalah membantu program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan, “Tuturnya”.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0827/12 Dasuk Kapten Inf Kav Bambang Sekti Wiyono menyampaikan “Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan ke Ketua Kelompok Tani melalui Babinsanya agar segera diupayakan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) dengan menggunakan prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan segera di kerjakan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional”, Pungkas Danramil Dasuk. (sur/fer)

HotNews:  Serobot Lahan Perhutani, Proyek Lingkar Utara Sumenep Dihentikan Paksa