Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Jum’at (6/1/2017) – Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan Kewi‎layahan di tingkat paling bawah, yang fungsi dan tugasnya berhadapan langsung dengan masyarakat.

Kapten Arh. Sapto Waluyo selaku Danramil 0827/07 Guluk-Guluk menyampaikan, “ Secara pokok, tugas-tugas Babinsa meliputi pengumpulan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah binaannya”, jelasnya‎

Lanjut Danramil, mengharapkan Babinsanya agar senantiasa meningkatkan kinerjanya dan kerjasama dengan baik bersama warga, aparat dan instansi terkait di wilayah tugas binaannya masing-masing, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif serta dapat memberikan informasi dan melaporkan bila terdapat permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Mengedepan sifat gotong royong serta musyawarah mufakat dalam menyelesaikan permasalahan di wilayah serta terjalin kerukunan dan Kebhinekaan di kalangan masyarakat ”, itu merupakan tugas yang selalu di emban dan tetap dipegang teguh, tegas Danramil.

Sementara itu kegiatan Babinsa Ramil 0827/07 Guluk-Guluk, Sertu Prasetyo (Babinsa Pajudan Karang Sokon) melaksanakan komuniasi sosial dengan masyarakat di wilayah Binaannya serta tugas-tugas lainya meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya, Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek sarana-prasarana, Sumber Daya Manusia dan infrastruktur lain di wilayah binaannya.

Aplikasi lain di antaranya, saat ini banyak sekalai penyalah gunaan Narkoba di kalangan masyarakat kecil dan Ajaran – ajaran atau Aliran -aliran sesat yang banyak berkembang di Masyarakat, dan kurangnya toleransi beragama serta Kebhinekaan di masyarakat sehingga perlu sekali peran orang tua ( Keluarga) tokoh masyarakat / Tokoh Agama memberikan bekal dan benteng kepada generasi muda sehingga tidak gampang terpengaruh dari perilaku dan ajaran yang tidak baik tersebut.

HotNews:  Jalan Raya Rusak Parah, Warga Lalangon Tanam Pisang Tengah Jalan

Sebagai Bintara Pembina Desa yang menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. “Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya dapat cepat teratasi dengan menggunakan metode yang tepat. Pungkasnya.‎