Pendampingan yang dilakukan Babinsa 0827/ 08 Ganding Guna meningkatkan Ketahanan Pangan di antaranya Kedelai
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE–Progam Ketahanan Pangan untuk menuju dan mewujudkan Indonesia swasembada pangan yang di lakukan oleh Anggota TNI khususnya para Babinsa bukan suatu kegiatan formalitas saja, berbagai upaya serta usaha yang mereka kerjakan bersama petani di lahan pertanian dan persawahan diharapkan akan bisa berhasil dengan baik.

Pendampingan Pertanian oleh salah satu Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Kodim 0827/Sumenep, kepada petani di lahan pertanian wilayah RT.01 RW.02 Desa Ketawang Parebaan, Kec. Ganding Kab. Sumenep diharapkan dapat mewujudkan hasil yang sangat baik serta dapat meningkatkan Ketahan Pangan masyarakat khususnya di wilayah binaanya.

Lahan pertanian atau tegalan seluas 1 Ha milik Bapak Sanhaji yang berada di lahan yang kurang produktif ( jauh dari saluran air) sehingga dibutuhkan pengolahan dan perawatan serta pendampingan yang sangat serius dari Babinsa sehingga hasil dari pendampinganya dapat meghasilkan atau memanen kedelai yang maksimal kata Sertu Darwan ( 10 /5/2016 )

Pendampingan terhadap petani yang dilakukan oleh Babinsa selama ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian khususnya swasembada kedelai untuk menuju terwujudnya salah satu Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan Nasional. [PUR]