Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep(maduraexpose.com) Setelah masuk pada Era Reformasi prestasi Indonesia di bidang pangan berangsur-angsur memudar dan tidak lagi bergairah, yang kemudian gagasan melibatkan TNI dalam hal ini Komando Kewilayahan (Kodim) yang berperan di lapangan adalah Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan sesuai intruksi dari pemerintah di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sabtu, (25/11/2017).

Target swasembada pangan kembali digaungkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di era kepemerintahannya, tak tanggung-tanggung Presiden Joko Widodo menargetkan supaya dapat mencapai swasembada pangan untuk 7 komoditas dalam lima tahun.

Untuk mendukung terwujudnya swasembada pangan dalam peningkatan ketahanan pangan di masing-masing wilayah sebagai ujung tombak yaitu para Babinsa, kali ini di laksanakan oleh
Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk, Serka Rohbiyadi selalu exstra aktif dan giat untuk membantu warga menamam padi karena musim tanam padi telah tiba dan musim hujan telah datang.

Bapak Abdurrahman yang tergabung di kelompok tani “Pantai Sari”, di Desa slopeng, Dusun Tajjan Desa slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, saat ini lagi menanam padi di bantu oleh Serka Rohbiyadi anggota Koramil 12/Dasuk yang selalu blusukan di wilayah desa binaan.

Serka Rohbiyadi menyampaikan bahwasanya pendampingan yang selalu dilakukan ini untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada para petani baik dengan turun langsung di sawah atau di ladang. Dengan harapan para petani semangat dalam melakukan perawatan padi secara baik supaya tanaman padi dalam panennya nanti mampu memenuhi sesuai target yang di kehendaki demi mensukseskan Swasembada Pangan.

Sementara itu Bapak Abdurrahman pemlik sawah mewakili petani yang lainnya mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan serta pendampingan yang dilakukan oleh Pak Babisa Koramil Rubaru, “Tegasnya”.

Kapten Kav Bambang Sekti Wiyono selaku Danramil 0827/12 Dasuk, berharap dalam pendampingan yang sudah dilakukan para Babinsa secara rutin dan terus menerus ini guna mendukung Pemerintah dalam program ketahanan dan swasembada pangan nasional perlu di tingkatkan, maka dari itu Babinsa harus selalu adakan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari Koramil, UPT Pertanian, Babinsa, PPL, Kelompok tani dan para petani itu sendiri. Selamat berjuang para Babinsa, “Pungkas Danramil Dasuk”. (sur/fer)