Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE– Pipa gas milik Lapindo Brantas di kawasan pemukiman Desa Kedungbanteng Tanggulangin-Sidoarjo bocor. Akibatnya, sebuah rumah warga nyaris terbakar. Untunglah api yang bersumber dari kebocoran gas itu berhasil dipadamkan dan hanya membakar sejumlah perabotan dalam rumah tersebut.

Atas peristiwa itu, polisi langsung bersiaga di lokasi. Warga di sekitar merasa khawatir kebocoran gas tersbut semakin parah, terutama bagi Sulastri. warga Kedungbanteng yang rumahnya tak jauh dari sumur gas.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang memasak air didapur. Api dari gas langsung menyambar sejumlah perabotan dalam rumahnya. Selain nyaris membakar rumah warga, bocornya pipa gas juga menyebabkan munculnya gelembung udara di tanah di sekitar area pemukimanwarga.

Untuk mengetahui kepastian penyebab kebocoran pipa gas itu, pihak Lapindo Brantas hingga kini masih menunggu hasil investigasi kepolisian. Pihak Lapindo juga telah menghentikan pengaliran gas agar tak ada kebocoran lainnya.

Pihak Lapindo lantas menyayangkan sikap warga yang masih mendirikan bangunan rumah di sekitar area pengeboran gas. “Kami telah melarang warga untuk mendirikan bangunan dalam radius tertentu di sekitar area pengeboran,” Ungkap Hesty, Humas Public Relation Lapindo.

[okezone.com]