Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Sabtu (21/1/2017) menjadi hari yang membahagiakan bagi istri dan anak-anak almarhum Damanhuri Zuhri, wartawan senior Republika yang wafat pada 2 Januari 2017. Kemarin pagi, Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Usamah Bin Muhammad al Shu’aibi melayat ke rumah alm Damanhuri Zuhri, di Kampung Tulang Kuning, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia didampingi oleh Ahmad Hassan Al-Hamdi, kepala divisi Hubungan Media Kedutaan Arab Saudi.

Kedatangan Dubes Usamah disambut oleh istri alm, Rosmini, dan ketiga anaknya, yakni Nadia Haq (22 tahun), Faiz Madani (18 tahun) dan Faradisa Syarifah (13 tahun). Juga hadir Pemimpin Redaksi Harian Republika Irfan Junaidi dan tim, serta kerabat dan tetangga almarhum.

Setelah menyatakan ungkapan bela sungkawa dan doa untuk alm dan keluarganya, Dubes menyebutkan, pada pertemuan terakhir ia dengan almarhum, Damanhuri mengatakan ingin mengajak istrinya menunaikan ibadah haji. Namun hal tersebut belum sempat terlaksana.

“Pada kesempatan ini, Kerajaan Saudi Arabia memberikan hadiah haji untuk istri dan semua anak alm Damanhuri. Mereka diundang untuk melaksanakan haji pada musim haji 2017 atas biaya yang seluruhnya ditanggung Kerajaan Saudi Arabia,” ungkap Dubes yang disambut dengan ucapan tahmid dan tangisan dari istri dan anak-anak alm Damanhuri maupun semua kerabat yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Syukran jaziilan. Barokallah (Terima kasih banyak. Semoga Allah memberkahi Anda),” tutur Nadia dengan terbata-bata.

Tak hanya itu. Kerajaan Saudi Arabia juga memberikan tunjangan bulanan hingga musim haji 2017 tiba. “Kerajaan Saudi Arabia memberikan tunjangan Rp 3 juta per bulan sampai musim haji tiba,” ujar Dubes. Ia pun menyerahkan santunan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh istri alm Damanhuri.

Kepada Republika, Rosmini mengaku tak menyangka mendapatkan hadiah haji tersebut. Apalagi hadiah tersebut tidak hanya untuk dirinya, tapi juga untuk anak-anaknya.

“Suami saya beberapa kali mengatakan ingin sekali mengajak saya menunaikan ibadah haji. Ia telah mendaftarkan saya. Berdasarkan urutan pendaftaran, jadwal saya baru tahun 2019. Alhamdulillah, Allah memanggil saya dan anak-anak saya melalui Kerajaan Saudi Arabia. Hanya kata syukur yang bisa saya ucapkan. Syukur kepada Allah, dan terima kasih kepada Dubes Usamah atas segala kebaikan Kerajaan Saudi Arabia kepada keluarga kami,” papar Rosmini.

[ihram.co.id]