Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Pamekasan (MaduraExpose.com)- Anggota dewan dari Partai Demokrat DPRD Pamekasan, Ismail, Shi ikut memberikan apresiasi terhadap Hari Tani Nasional yang jatuh hari ini, Rabu (24/9/2014).

Berikut hasil wawancara langsung Reporter MaduraExpose.com Addarori langsung dari Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

MaduraExpose.com :
Anda sudah terpilih sebagai anggota DPRD Pamekasan, bagaiman menyikapi persoalan petani kita kaitannya dengan momen Hari tani Nasional hari ini?

Ismail:
“Kami melihat petani di Pamekasan msaih belum sejahtera.harus ada inovasi supaya hasil pertanian kita, terutama terkait hasil bumi bisa terus meningkat dan lebih baik dari sebelumnya”.

MaduraExpose.com:
Sebagai wakil rakyat, langkah apa yang akan dilakukan untuk kesejahteraan petani kita di Pamekasan?

Ismail:
“Kami akan berupaya mencarikan jalan terkait para petani terutama peralatan pertanian supaya lebih cepat sehingga hasil taninya bisa berlipat. Bibit dan juga pupuknya harus di perhatikan, Baik kualitas maupun persediaannya” .

Ismail juga melihat kondisi riil para petani di Pamekasan dewasa ini, terutama masalah tembakau, menurut Ismail, perlu perhatian dan peran lebih dari pemerintah.

“Khusus masalah tembakau, perlu campur tangan dari pemerintah daerah. Karena komoditi daun emas ini berbeda dengan tanaman lainnya. Perlu perhatian khusus terutama pangsa pasarnya agar harga lebih layak”, tandasnya.

Ia juga menambahkan, sejauh ini pemerintah daerah sudah mengatur regulasi tembakau. Hal tersebut tertuang dalam Perda No 6 Tahun 2008.

“Cuma dalam penerapannya masih perlu perbaikan, termasuk sistemnya masih ibarat api jauh dari panggang”, pungkasnya menutup pembicaraan dengan MaduraExpose.com
(add/fer/***)