Amien Rais Minta Anies tak Ikuti Jejak Jokowi

0
443
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

JAKARTA — Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berpesan agar Anies Baswedan tak mengikuti jejak Presiden Joko Widodo yang mencalonkan sebagai presiden di tengah tugas sebagai gubernur DKI. Hal itu disampaikan Amien saat hadir dalam acara evaluasi PAN terhadap Pilkada DKI Jakarta.

Mantan ketua MPR RI itu juga menyinggung pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla(JK). Saat sebelum pencapresan 2014, Amien mengatakan, JK menyebut Jokowi harus menuntaskan tugas sebagai Gubernur DKI selama lima tahun. Sebab, kata Amien menyitir ucapan JK, akan bahaya jika maju sebagai capres di tengah tugas yang belum tuntas.

“Jangan jadi presiden dulu, karena kata Pak Jusuf Kalla, kalau belum tuntas jadi gubernur terus jadi presiden, hancur negara ini,” kata Amien dalam acara yang dihadiri Anies Baswedan dan Sandiaga Uno itu di kantor DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

Amien yakin, Anies dan Sandi akan menuntaskan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun. Tokoh reformasi ini berharap keduanya terus membuat prestasi dan dedikasi tinggi dalam melayani warga DKI.

Ia minta Anies dan Sandi menyukseskan periode masa kepemimpinannya.”Jadi etos kerja kita itu adalah setelah kita berhasil itu boleh istirahat sebentar, tarik nafas panjang, kemudian kita bekerja kembali,” ujar dia.

[ROL]