Mamak/Istimewa.

Ahok Tumbang, PDIP Pasang Kader “Ban Serep”

MADURAEXPOSE.COM—Banyak kalangan menduga, tumbangnya petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat Pilgub beberapa waktu lalu melawan Anies Sandy diprediksi akan berimbas ke daerah.

Tarus contoh saja di Pilkada Sampang, Madura, Jawa Timur, PDI Perjuangan hanya mengusung kader pilihannya diposisi “ban serep” alias Calon Wakil Bupati Sampang 2018 mendatang. Itu terungkap saat petinggi parpol besutan Megawati itu mengumumkan melalui awak media kemarin.

“Untuk Pilkada Sampang 2018 mendatang, kami mengusung kader sendiri, yakni Moh. Hasan Jailani atau Tretan Mamak sebagai Calon Wakil Bupati Sampang,” tegas Mohammad Norahmad, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timu.

Pihaknya menilai, elektabilitas Mamak di Kota Bahari itu cukup mumpuni dengan popularitas tinggi dan diharapkan mampu bersaing dengan sejumlah calon lainnya.

Norahmad menegaskan, untuk memenangkan jagoannya, pihaknya akan menggalang koalisi dengan partai politik lainnya di Sampang tanpa terkecuali.

“Kami sudah perintahkan pengurus PDIP berkoordinasi dengan semua parpol yang ada di Sampang, seperti Gerindra, PKB, Gerindra dan PPP,” pungkasnya. [Arb/Dbs/fer]

HotNews:  35 Pelaku Pengrusakan Atribut Demokrat Mengaku Disuruh PDIP