Achmad Fauzi, Tokoh Muda Sumenep (uji/MaduraExpose.com)
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep, MaduraExpose.com- Analis politik dari Sumekar Network Dimas Zaenuri berpendapat,kehadiran Achmad Fauzi dibursa calon bupati (Cabup) Sumenep 2015 diyakini sangat berpeluang mengungguli bakal calon (balon) lainnya.

Achmad Fauzi, Tokoh Pemuda Sumenep (uji/MaduraExpose.com)
Achmad Fauzi, Tokoh Pemuda Sumenep (uji/MaduraExpose.com)

“Bahkan saya mengamati, sosok Fauzi yang dekat dengan berbagai kalangan dan segudang ilmu serts pengalaman yang dimiliki, jauh memiliki prospek dibanding balon lainnya”, ujarnya kepada MaduraExpose.com, Senin (26/1/2015).

Pihaknya melihat, semangat muda Fauzi sudah ditunjukkan dengan kemampuannya mengembangkan komunikasi politik dan ekonomi hingga luar negeri.

“Memang tidak banyak yang tahu banyak profil sukses Achmad Fauzi. Itu masalah waktu saja. Tapi kemampuan SDM yang dimilikinya, maka sangat pas jika beliau berniat serius untuk mencalonkan diri dalam bursa Cabup Sumenep 2015”, imbuhnya.

Zaenuri juga menganalisa, dari jaringan positif yang dimiliki selama ini, kekuatan Ahcmad Fauzi justru akan terus menguata jika dia berangkat dari PDIP.

“Jika Achmad Fauzi bisa maju dari PDIP, mak ini akan menjadi sandungan terberat. Rival paling berbahaya bagi calon Incumbent,Bupati Busyro Karim maupun Soengkono Sidik”, timpalnya.

Situasi politik partai pengusung incumbent, dalam hal ini PKB, tentu akan semakin rumit menentukan arah strategi yang hendak dimainkan demi mendulang peroleh suara lebih fantastik. Apalagi menurut Zaenuri, kemungkinan besar, PKB dan PDIP Sumenep diprediksi tidak satu suara lagi seperti halnya pada Pilkada 2010 silam.

“Langkah incumbent akan semakin rumit, jika Achmad Fauzi berangkat dari partai besutan Megawati. Kenapa? Saya yakin, kalau ini terjadi, kelompok pendukung seperti BaraJP akan lebih condong pada PDIP. Okelah dalam Pilpres kemarin PKB dan PDIP satu suara”, pungkasnya.

(Mex/Fer)