Orgasme wanita adalah kemewahan yang tak bisa dirasakan atau diraih oleh seluruh kaum hawa. Bahkan, banyak yang sampai yakin, kalau hal ini hanyalah mitos semata.

Faktanya, orgasme wanita adalah sesuatu yang nyata, dan bisa didapatkan dengan berbagai cara–selama Anda tahu tekniknya.

Seksolog Dr Vinod Mishra dari India mengatakan, beberapa kesalahan sederhana di ranjang bisa mencegah wanita mencapai orgasme. Melansir The Health Site, Selasa (15/5/2018), berikut beberapa kesalahan yang bisa menyebabkan orgasme wanita sulit diraih:

1. Tidak masturbasi

Kemampuan seorang wanita untuk menggunakan imajinasi dan fantasinya saat masturbasi bisa membantunya mendapatkan orgasme saat berhubungan seks.

Masturbasi setidaknya tiga kali seminggu akan memperbesar kemungkinan wanita meraih orgasme saat seks penetrasi.

2. Tak ada stimulasi klitoris

Walaupun G-spot mendapatkan banyak rangsangan saat penetrasi, jika klitoris tak tersentuh jarang wanita bisa mencapai orgasmenya.

Klitoris adalah pusat saraf, yang dengan sentuhan yang tepat bisa menjamin orgasme wanita.

3. Diam saja

Kebanyakan wanita tidak mengekspresikan dirinya saat seks. Padahal menurut Dr Mishra, mengeluarkan suara–seperti desahan atau erangan–bisa sangat membantu.

Menahan diri dan diam saja memperkecil kemungkinan wanita untuk mencapai klimaks.

4. Mencoba terlalu banyak posisi

Walaupun mencoba berbagai posisi bisa menyenangkan, hal ini juga bisa membuat Anda lebih sulit mencapai klimaks.

Kunci dari orgasme adalah stimulasi yang konstan pada satu posisi yang menyentuh titik sensitif Anda. Jadi jika sudah mendapatkan posisi yang tepat, pertahankan.

5. Kurang lubrikasi

Secara mental atau pikiran, Anda memang sudah terangsang, tapi secara fisik belum tentu begitu kenyataannya. Tak sedikit wanita yang kesulitan memproduksi lubrikasi alami.

Jika hal ini yang terjadi, tak ada salahnya untuk menggunakan pelumas buatan. Cairan ini bisa membuat seks lebih nyaman dan orgasme lebih cepat. Pastikan yang Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

6. Kurang percaya diri

Alasan wanita tak bisa capai orgasme bisa juga karena Anda memberikan terlalu banyak pertimbangan pada penampilan. Terus mengkhawatirkan apakah Anda berbau harum atau apakah perut Anda terlihat rata akan mengalihkan fokus dari hubungan seks itu sendiri–yang akhirnya membuat klimaks tak terjangkau.

7. Menahan kencing

Jika Anda memiliki kebiasaan menahan kencing, ini sama saja Anda menjebak diri sendiri dengan sesi bercinta yang tak memuaskan.

Stimulasi seksual dan dorongan untuk buang air bukanlah perpaduan yang baik. Hal ini akan membuat Anda benar-benar sulit untuk mencapai orgasme.

(lp6/net)