Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sebuah situs web CMS (content management system) adalah program server yang menciptakan sebuah website tanpa ada halaman web statis di server. Sistem CMS berinteraksi dengan database, dan membangun halaman web secara on-the-fly ketika ada permintaan dari browser. Gambar atau konten lainnya lalu ditambahkan ke halaman yang dihasilkan tersebut dan untuk tata letak halaman didasarkan pada template. Karena tidak ada halaman tetap di server, maka biasanya pada server terdapat cache (‘memory pool’), sehingga jika halaman yang telah dibuat beberapa saat lalu dapat dibuat langsung dari memori dan tidak perlu di buat ulang dari awal.

Semua website modern saat ini membutuhkan segala hal yang sifatnya dinamis, dengan kata lain, website saat ini harus dapat berubah dengan mudah yang didasarkan pada database bukan dari halaman web. Isi halaman dan bahkan struktur situs harus dapat diubah langsung secara online dalam waktu singkat tidak seperti pada metode lama halaman web HTML statis karena setelah dibuat halaman tersebut tidak dapat diubah kecuali dengan kembali melakukan edit dan coding pada halaman-halaman web tersebut.

Sebuah situs yang dinamis memiliki keuntungan besar, bahkan terlalu banyak untuk disebutkan di sini. Keuntungan utama adalah bahwa konten isi dari sebuah halaman web terpisah dari struktur sistem, dan dapat berubah dengan cepat dan independen dari yang lain (dengan kata lain anda dapat mengubah konten situs, atau desain dan tata letak dengan tidak mempengaruhi hal lainya, berbeda dengan sebuah situs HTML).

Sejauh ini situs dinamis dengan sitem DB-driven yang banyak dipakai adalah CMS, forum, e-commerce/ shopping cart dan wiki.

WordPress adalah pemimpin di kelas mikro cms untuk alasan yang baik seprti mudah untuk diintsal, digunakan, dan dikembangkan/ menambahkan fitur dan plugin. Jika anda hanya perlu untuk membuat sebuah situs online dengan cepat, maka WP adalah jawabanya.

WordPress merupakan webapp standar PHP-MySQL yang berjalan pada server LAMP (Linux, Apache, MySQL, PHP (atau Perl)). WordPress sendiri dapat ditempatkan pada hampir semua shared hosting, dan bahkan dapat ditempatkan pada beberapa hosting gratisan.

Joomla merupakan rich media publishing tool no 1 saat ini. Joomla juga merupakan CMS paling fleksibel yang berdar saat ini yang mana situs yang menggunakan Joomla dapat di seting menjadi sebuah situs yang mempunyai fungsi khusus seperti sebagai directory site atau web e-commerce.

Joomla adalah aplikasi standar PHP-MySQL yang dapat ditempatkan pada shared hosting, walaupun begitu joomla lebih sensitif terhadap kesalahan pada pengaturan server dari pada software CMS lainnya sehingga tidak dapat dipastikan anda dapat menjalankan Joomla di semua hosting.

Drupal adalah pilihan terbaik ketika anda membutuhkan CMS dengan ACL (access control levels/ lists) yang baik dan CMS kuat. Memang benar bahwa sistem CMS eZpublish dan Plone lebih kuat dari pada Drupal tetapi karena keterbatasan server atau alasan biaya drupal menjadi yang pilihan terbaik di kelas ini. Drupal menyediakan semua kebutuhan normal untuk situs yang membutuhkan ACL dan sebagian fungsi perusahaan kecil/menengah lainnya seperti versioning (Software versioning).

Poin yang kuat dari Drupal adalah kemampuan ACL, stabilitas, skalabilitas, dan reputasi yang solid untuk kinerja bebas masalah. Sebagai CMS PHP standar, Drupal dapat diinstal secara remote pada server LAMP. Drupal juga sangat extensible dimana tersedia banyak paket set modul dari berbagai distro dan dapat menginstal profil situs seperti profil situs majalah online atau situs perguruan tinggi. (***)

Donwload SOfware Gratisan