Ist.uang recehan/Istimewa
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—Sekolah anggaran APBD DPRD Sumenep sudah usai digelar oleh pihak Humas DPRD Sumenep di Hotel Utami selama dua hari. Dalam kegiatan tersebut, panitia mendatangkan beberapa nara sumber dari pihak Dewan Pers dan praktisi, termasuk Ketua PWI Jawa Timur.

Sejumlah wartawan yang mengikuti sekolah anggaran tersebut mengaku diberi honor Rp 80 ribu dengan rincian hari pertama sebanyak Rp 50 ribu dan hari kedua sebesar Rp 30 ribu.

“Ya nih, dapat honor Rp 80 ribu dari Humas DPRD Sumenep Mas. Lumayan buat beli bakso,” ujar beberapa wartawan yang dikonfirmasi MaduraExpose.com, Jum’at (30/12/2016.

Sementara Kabag Humas DPRD Sumenep Raisul Kawim saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kenomor pribadinya tidak membantah. Menurutnya, honor yang diberikan kepada puluhan wartawan tersebut sudah sesuai dengan peraturan bupati (Perbub).

Namun ketika diminta untuk menjelaskan lebih detil, Kawim beralibi supaya hal tersebut dikonfirmasikan kepihak Sekwan.

“Kalau mau ditulis tlg konfirmasikan ke Sekwan. Sy menjaga etika sj”, ujarnya melalui pesan singkat yang diterima MaduraExpose.com.

Sementara R.Mulki, Sekwan DPRD Sumenep, hingga berita ini diunggah belum ada konfirmasi apapun terkait honor wartawan, berikut rincian dana yang telah dikeluarkan untuk membayar seluruh nara sumber dan sewa tempat di hotel Utami Sumenep, Madura, Jawa Timur. [Fer/Tim]